Rapat Perdana Koordinasi Perangkat Desa Bantul Th. 2020

06 Februari 2020 08:26:11 WIB

Rabu, 05 Februari 2020 - Desa Bantul menyelenggarakan Rapat Koordinasi Perangkat Desa untuk yang pertama kalinya. Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa Bantul. Rapat koordinasi dimulai pada pukul 20.00 WIB dan diselenggarakan di Graha Riptaloka Desa Bantul. Acara ini dimulai dengan sambutan Bapak Lurah Desa Bantul yaitu Bapak Supriyadi. Dalam sambutan kali ini, Bapak Lurah berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat dicermati oleh semua Perangkat Desa bantul demi terwujudnya kesejahteraan Pemerintah Desa Bantul yang diiringi dengan kinerja yang baik. Tidak hanya itu hasil dari Rapat Koorninasi tersebut, diharapkan untuk semua Kasi dan Kaur Desa bantul dapat memberikan laporan tahunan yang tertuang pada APBDes, yang dapat digunakan sebagai acuan pelaksana kegiatan atau memiliki schedule yang tertata sehingga dapat dipantau secara langsung dengan mudah. Tidak hanya itu, diharapkan Kasi dan Kaur dapat membuat dokumen pelaksanaan anggaran. 

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, telah disebutkan rencana-rencana dalam satu tahun seperti akan dibentuknya TPK Desa dan Bumdes. Kepengurusan TPK Desa akan diisi dari beberapa unsur, seperti Pamong, LKD, dan Tokoh Masyarakat. Untuk BUMDES sendiri, Desa bantul sebelumnya belum memiliki Badan Usaha. Sehingga pada tahun ini akan dibentuk kepengurusan BUMDES. Pembentukan kepengurusan ini tentu saja melalui beberapa tahapan dan akan dilakukan koordinasi dari seluruh elemen Desa agar dapat menentukan keterwakilan dari setiap Desa.

Dalam kesempatan malam itu, para Kasi dan Kaur menjelaskan setiap kegiatan yang mereka ampu dalam satu tahun ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, perangkat Desa bantul akan lebih kompak dalam menjalankan Pemerintahan yan baik dan transparan sehingga Desa bantul akan lebih maju. 

Komentar atas Rapat Perdana Koordinasi Perangkat Desa Bantul Th. 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License