Sosialisasi Program WOW MANTUL

AdminDesa1 18 Februari 2022 09:28:31 WIB

Kalurahan Bantul-Kamis, 17 Februari 2022 Sosialisasi Program WOW MANTUL diselenggarakan di Graha Riptaloka Kalurahan Bantul pada pukul 08.30. Sosialisasi ini dihadiri oleh warga Kalurahan Bantul. Kegiatan ini merupakan program dari World Mosquito Program.

WoW Mantul merupakan program pengendalian DBD dengan menggunakan teknologi nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbaxhia di wilayah Kab Bantul. Program ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bantul bekerja sama dengan World Mosquito Program (WMP) Yogyakarta.

Teknologi Wolbachia dikembangkan oleh para peneliti di Monash University, dan di Indonesia penelitian gold standard dilakukan membuktikan bahwa Wolbachia efektif menurunkan 77% kasus DBD dan 86% kasus DBD yg dirawat di rumah sakit.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta antusiasme peserta yang bersemangat. 

Komentar atas Sosialisasi Program WOW MANTUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License