SOSIALISASI PENGISIAN BADAN PERMUSYAWARATAN KALURAHAN BANTUL PERIODE 2024 - 2030

AdminDesa2 31 Agustus 2023 09:57:35 WIB

Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengisian Badan Permusyawaratan Kalurahan Bantul periode 2024 - 2030 pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2023, bertempat di Graha Riptaloka Kalurahan Bantul. Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB mengundang perwakilan dari seluruh Padukuhan di Kalurahan Bantul. Perwakilan dari Padukuhan meliputi unsur RT, Pokgiat, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Pada acara tersebut juga mengundang Narasumber dari Setda Kabupaten Bantul Bagian Hukum. Narasumber mengatakan bahwa Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) adalah mitra dari Pemerintahan Kalurahan maka harus selaras, sejalan dan bersinergi dalam membangun Kalurahan.Calon Anggota Bamuskal adalah warga Kalurahan Bantul berKTP Kalurahan Bantul dan berdomisili di Wilayah Kalurahan Bantul. Narasumber juga mengatakan bahwa nanti mekanisme yang akan dilakukan dalam memilih calon anggota Bamuskal adalah lewat Musyawarah, Jika nanti Bapak Ibu diundangi untuk hadir dalam musyawarah maka gunakan hak pilih Bapak Ibu dengan sebaik baiknya.

Panitia menyampaikan dalam sosialisasi pengisian Badan Permusyawaratan Kalurahan tentang Fungsi dan Tugas Bamuskal, Ketentuan Umum, Persyaratan dan Tahapan Pengisian. Tahapan setelah Sosialisasi adalah Pendaftaran untuk Bakal Calon Bamuskal. Pendaftaran Bakal Calon Bamuskal dimulai pada tanggal 1 September 2023 dan akan ditutup pada tanggal 15 September 2023.

Komentar atas SOSIALISASI PENGISIAN BADAN PERMUSYAWARATAN KALURAHAN BANTUL PERIODE 2024 - 2030

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License