PELANTIKAN RT SE KALURAHAN BANTUL DAN SYAWALAN 

AdminDesa1 07 Mei 2024 12:01:00 WIB

PELANTIKAN RT SE KALURAHAN BANTUL DAN SYAWALAN 

Bantul - Selasa (30/4/24) Dalam suasana yang penuh kegembiraan menyambut bulan syawal, Pemerintah Kalurahan Bantul menggelar kegiatan pelantikan RT se Kalurahan Bantul sekaligus perayaan tradisi syawalan.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kalurahan Bantul menegaskan bahwa pentingnya peran RT dalam memperkuat kerukunan dan kebersamaan antar warga. Pelantikan ini menjadi langkah awal bagi para ketua RT untuk bisa aktif menggerakkan kegiatan-kegiatan yang mempererat tali silaturahmi antar warga.

Selain itu, kegiatan syawalan sendiri merupakan sebuah tradisi tahunan yang digelar dalam rangka untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi antar sesama. Kegiatan ini digelar setelah berlangsungnya bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Bantul beserta seluruh pamong kalurahan, Panewu Bantul, Bamuskal, Bumkal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bapak ibu dukuh, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua RT se Kalurahan Bantul, dan lembaga pemerintah terkait lainnya.

Kegiatan pelantikan RT yang diselaraskan dengan perayaan syawalan ini menjadi bukti nyata akan semangat gotong royong dan kebersamaan yang masih kental di masyarakat Bantul. Diharapkan, dengan terpilihnya para ketua RT yang baru, akan semakin memperkuat sinergi antar warga dan mendorong terwujudnya lingkungan yang lebih harmonis dan sejahtera.

Komentar atas PELANTIKAN RT SE KALURAHAN BANTUL DAN SYAWALAN 

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License