BUDIDAYA TANAMAN 

AdminDesa1 07 Mei 2024 12:04:29 WIB

BUDIDAYA TANAMAN 

Bantul - Kamis (2/5/24) Warga RT 04 Jebugan Kalurahan Bantul telah melakukan upaya kolaboratif dengan inisiatif budidaya tanaman dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan.

Upaya ini telah dilakukan oleh warga RT 04 Jebugan Kalurahan Bantul dengan melakukan penanaman dan budidaya tanaman. Tanaman yang dibudidayakan diantaranya tanaman bunga anggrek, aloe vera, bunga kamboja, anggur, dan tanaman toga lainnya.

Hasil dari penanaman dan budidaya tersebut nantinya tanaman dapat diperjual belikan dan mampu menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan bagi warga hanya dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Ketua RT 04, Bapak Slamet Widodo berharap dengan adanya budidaya ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Semoga dengan budidaya ini semua warga dapat merasakan bahwa kebun milik kita dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin walaupun dengan lahan sedikit dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi semuanya”, ungkapnya.

Melalui kegiatan budidaya tanaman ini, diharapkan warga RT 04 Jebugan Kalurahan Bantul dapat meningkatkan perekonomian secara mandiri dan menjadi salah satu kegiatan produktif serta bermanfaat untuk pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

Komentar atas BUDIDAYA TANAMAN 

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License