PELATIHAN OLAHAN TEMBAKAU

AdminDesa1 13 Agustus 2024 14:10:01 WIB

Bantul - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bantul mengadakan pelatihan pengolahan tembakau di Kalurahan Bantul tepatnya di Padukuhan Bantul Warung pada Selasa (16/7/2024).

Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat khususnya petani tembakau. Selama pelatihan, peserta diajarkan mengenai berbagai hal terkait tembakau, mulai dari proses penanaman hingga pengolahan. Mereka juga diberikan informasi mengenai cara pemakaian tembakau yang lebih hemat sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produk.

Para peserta pelatihan sangat antusias dan aktif mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Mereka juga berkesempatan untuk melakukan praktik langsung dalam pengolahan tembakau sehingga dapat memahami dengan lebih baik.

Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga lokal, terutama para petani tembakau. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, diharapkan masyarakat dapat mengembangkan usaha pengolahan tembakau secara mandiri dan efisien.

Komentar atas PELATIHAN OLAHAN TEMBAKAU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License