Pelatihan Membuat Nugget

28 Oktober 2019 13:28:17 WIB

Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai. Banyak masyarakat menjadikan tempe sebagai makanan wajib untuk disajikan di setiap meja makan. Pengolahan tempe yang paling mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga yaitu diogoreng dan ditumis. Masih banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana cara mengolah tempe dengan berbagai variasi cara pengolahan atau memasaknya. Salah satu inovasi ialah mengubah tempe menjadi sebuah Nugget. jika selama ini dikenal oleh masyarakat Nugget berasal dari daging, kali ini ada inovasi baru yakni membuat nugget dengan bahan dasar tempe.

Pada tanggal 09 Oktober 2019, Desa Bantul menyelenggarakan pelatihan membuat Nugget dari bahan dasar tempe. Kegiataan ini diikuti oleh Ibu rumah tangga yang berada di berbagai Dusun Desa Bantul. Dalam acara ini tidak hanya bagaimana cara pembuatan nugget tersebut, namun Ibu-Ibu juga dapat mempraktekkan secara langsung cara membuat nugget tersebut. Para peserta kegiatan ini sangat antusias. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul. Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Kasi Pelayanan Bapak Nanda Setyawan berharap, agar kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya di waktu acara, dengan adanya kegiatan ini masyarakat terutama Ibu-Ibu dapat berkreasi membuat masakan rumahan yang sehat dan tentu saja inovatif. 

Komentar atas Pelatihan Membuat Nugget

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License